Home

residensigalnasSUBMIT YOUR APPLICATIONS! Galeri Nasional Indonesia Residency 2013
PROGRAM RESIDENSI SENIMAN, GALERI NASIONAL INDONESIA

Galeri Nasional Indonesia hadir sebagai salah satu lembaga kebudayaan berupa museum khusus dan pusat kegiatan seni rupa yang terletak di tengah Ibu Kota Jakarta. Seperti lazimnya peranan galeri nasional di suatu negara, Galeri Nasional Indonesia berperan aktif dalam mengukuhkan institusinya sebagai barometer perkembangan seni rupa Indonesia sekaligus fasilitator dalam pengembangan potensi perupa Indonesia dalam peta regional dan internasional. Untuk itu, guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Galeri Nasional Indonesia di bidang edukasi dan pengembangan wacana seni rupa di tingkat nasional dan global, maka perlu dilakukan program residensi perupa dengan skala internasional.

Pada tahun 2013 ini, untuk pertama kalinya Galeri Nasional Indonesia bekerjasama dengan ruangrupa membuka program Residensi Perupa Nasional dan Mancanegara yang selanjutnya akan direncanakan rutin setiap tahunnya. Melalui kegiatan ini dapat mendukung seniman dari berbagai bidang seni untuk menjalin kerja kreatif dan penelitian bersama. Seniman diharapkan dapat mengembangkan kerja kreatifnya dengan konteks urban, sosial, politik, sejarah, dan budaya kontemporer di Jakarta. Diharapkan terjadi dialog, kolaborasi, dan transfer pengetahuan seni rupa terkini diantara perupa peserta residensi, khususnya antara perupa nasional dan mancanegara. Selain itu kegiatan residensi ini juga dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi peserta dalam mengembangkan potensi dan karir kesenirupaannya.

Durasi : 5 minggu residensi

Fasilitas : Akomodasi, Biaya Hidup, Produksi Karya, dan Pameran Bersama

Persyaratan:
1. Pendaftaran residensi Perupa Indonesia dan Mancanegara berprestasi, akan dilakukan dengan sistem pendaftaran online yang dibuka secara umum di website program residensi.
2. Program residensi ini akan memilih dua (2) seniman nasional dan empat (4) seniman mancanegara. Memiliki visi artistik dan sudah pernah menjalani sebuah praktek senirupa dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Berusia maksimal 35 tahun.
3. Para calon peserta residensi harus mengirimkan proposal project yang berisi CV dan foto profil, sertakan alasan para calon peserta mengenai hal apa yang akan dilakukan di Jakarta dalam residensi ini.

Batas Waktu:
Aplikasi akan dibuka pada 15 Juli 2013 dan terakhir harus diterima pada 30 Juli 2013.

Informasi lebih lanjut :
w: http://gniresidency.org/
e: gniresidency@gmail.com
t: @gni_residency

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s