Home

dolananPameran DOLLANAN #2 ini merupakan kelanjutan dari proyek pameran Dollanan yang diselenggarakan pada tahun 2003 lalu. Sekedar mengingatkan, event pameran Dollanan tahun 2003 digagas oleh Ugo Untoro, dengan melibatkan 31 seniman peserta dan penulis Omi Intan Naomi. Kebanyakan karya yang dipamerkan saat itu merujuk pada benda mainan dan  beberapa berupa boneka. Boneka yang ditampilkan lain dengan boneka mainan anak kecil, tetapi boneka sbg karya seniman. Boneka / benda mainan yang dirancang sesuai keinginan senimannya. Tidak selalu harus bisa difungsikan sbg alat bermain.

Dalam proyek pameran DOLLANAN #2 kali ini, dolanan atau mainan bisa dimaknai sebagai kata sifat atau sebagai kata kerja, maupun sebagai keduanya.  Eksperimentasi seniman dalam membuat/merangkai suatu benda mainan yang didorong oleh semangat bermain-main menjadi pijakan dalam proses berkarya. Benda/karya tersebut bisa juga merupakan sebuah proses yang tidak/belum dikatakan berhasil, atau masih dalam taraf percobaan. Bisa juga karya yang muncul karena keisengan senimannya dalam memperlakukan/menggarap benda-benda yang ada di sekelilingnya, atau mengutak-atik benda yang sering dipakai/dijumpai di studionya. (baca: kuratorial).

Peraturan:

Sistem Open Call pada pameran DOLLANAN #2 terbuka untuk seluruh seniman baik itu perorangan maupun berkelompok.

Ketentuan karya :

a. Batas maksimal karya yang disertakan pada seleksi adalah 2 karya.

b. Karya dua dimensional berukuran maksimal 6 m² (misalnya 6 x 1 m, 2 x 3 m, 4 x 1,5 m dst)

c. Karya tiga dimensional dan instalasi yang ditempatkan di dalam ruangan (indoor) berukuran panjang dikali lebar maksimal 3 m² dan tinggi maksimal 2 m (misalnya 1,5 x 2 x 2 m; 1 x 2 x 2 m dst).

Pengiriman untuk proses seleksi awal yang mencakup data karya serta CV seniman harus sudah diterima oleh panitia DOLLANAN #2 selambat-lambatnya tanggal 1 September 2013.

Informasi lengkap : museumdantanahliat.com

One thought on “Pameran DOLLANAN #2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s