Home

happymartIn Collaboration With Mahaputra Vito Solo Exhibition, RAR Funzine gladly open submission with theme “HAPPYMART”.

Pasar tradisional mulai terlupakan, pasar modernlah idola baru masa kini. Daripada berjalan ke toko kelontong di utara rumah, lebih memilih untuk tancap gas melintasi jalan raya menuju sebuah mini market dengan neon box bertuliskan buka 24 jam hanya untuk membeli sebungkus rokok. Yang pegawainya tanpa kenal lelah mendedikasikan senyum cerianya kepada setiap customer yang masuk, melakukan penawaran yang akan terus diulanginya setiap bertemu dengan customer yang berhenti di depan kasir. Bahagia itu diumbar di petak putih dengan sedikit merah, biru, kuning yang penuh sesak berisi barang konsumsi. Tampang ceria yang dibagikan membentuk suasana nyaman untuk terus berbelanja disana daripada berbelanja di toko kelontong dekat rumah yang terkadang penjualnya sedang cek-cok dengan istrinya. Yah begitulah, entah tulus atau tidak suasana yang terlalu ideal itulah yang disajikan untuk kita setiap kita berbelanja, yang mana hampir menjadi kegiatan rutin kita berbelanja disana. HAPPYMART, happy faces, happy shopping, and money keeps coming, in foro hordiernis speramus!

HAPPYMART merupakan salah satu judul karya dari pameran tunggal ketiga Farid Stevy Asta “Bahagia Itu Sederhana”, yang kemudian dia minta izin untuk meminjam judulnya untuk menamai pameran tunggal pertamanya. Ada dua alasan utama yang mendasari mengapa kemudian dia ingin menamai pameran tunggal pertama ini dengan judul dari karya Farid. Yang pertama Farid Stevy Asta merupakan salah satu orang yang sangat penting dalam prosesnya berkesenian, dia merupakan orang yang mendampinginya dari awal proses pencarian untuk pameran ini hingga saat ini, banyak sekali yang telah ia berikan hingga membentuknya sampai saat ini. Yang kedua dari awal dia tertarik dengan bahasan mengenai pola konsumsi masyarakat urban, yang kemudian untuk pameran ini mengkerucut menjadi budaya berbelanja masyarakat urban di pasar modern, yang mana menjadi tepat untuk meminta HAPPYMART menjadi judul pamerannya ini karena apa yang dibicarakan dikarya tersebut mengenai topic yang sama.

Beralaskan prolog diatas RAR Funzine mengundang dan mengajak, membuka submisi untuk kalian semua, yuk mari kita berkarya. Happy works lads!

Come on lads submit at rarmagz@ymail.com before 28th September 2013 ;
– Tema “HAPPYMART”
– Karya boleh bebas boleh berupa drawing, painting, watercolor, collage, komik, photo. Softcopy format .JPEG minimal 200 DPI, Black & White
– Karya tulis bebas boleh monolog, puisi, cerpen, review event. Maksimal 1 lembar word.
– Jangan lupa cantumkan judul, nama, blog/website, nomer hape juga boleh

We wait your raddest works, lads!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s