Home

workshopkuratorialjp

UNDANGAN bagi kurator muda Indonesia The Japan Foundation mengundang 12 kurator muda Indonesia untuk mengikuti WORKSHOP KURATOR bersama kurator Jepang dan Indonesia. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan “Curatorship” bagi para kurator Indonesia dalam mengelola pameran seni kontemporer atau hal lain yang terkait.

Waktu: 25 Februari s/d 28 Februari 2014

Lecturer : Ade Darmawan(Direktur ruangrupa), Kamiya Yukie (Chief Curator, Hiroshima City Museum of Contemporary Art),

Syarat Peserta Workshop :

WNI Berusia di bawah 35 tahun, mampu berbahasa Inggris secara aktif, dan sehat. Lolos seleksi berdasarkan proposal.Membaca formulir & guideline dengan cermat dan mengisinya. Mengajukan proposal/project plan sesuai petunjuk dalam guide line. Mempresentasikan proposal/project plan di dalam workshop.

Tempat workshop The Japan Foundation, Jakarta (JF) Gd.Summitmas I lt. 3, Jl. Jend.Sudirman kav.61-62 Jakarta Selatan (seberang Ratu Plaza)

Garis besar acara:

(1) Lecture (2) Presentasi Proposal Pameran oleh Peserta (3) Hasil Seleksi Proposal Pameran (3 orang peserta terpilih akan diundang ke Jepang).

Catatan:

– 3 peserta terpilih dari Indonesia akan ikut serta melakukan penelitian dan pelatihan di Jepang bersama dengan peserta dari Filipina selama sekitar 10-14 hari dalam tahun fiskal 2014.

– peserta terpilih diwajibkan untuk; – mengadakan pameran di Indonesia sebagai hasil program ini. – membuat evaluasi/laporan program secara keseluruhan.

Tema workshop spekulasi ruang dan publik baru, tema ini mendorong kurator untuk menggagas proyek kuratorial yang mengeksplorasi percobaan dan spekulasi akan ruang dan menciptakan atau bertemu publik baru. Proyek kuratorial yang mempertanyakan atau mengeksplorasi ruang yang selama ini secara sosio kultural telah terdefinisi atau termistifikasi sebagai ruang seni, ekonomi, sosial, publik dll. menantang dan bermain diantara ketegangan ruang seni dan bukan seni, dan menawarkan pengalaman baru serta memperluas publik. ini juga akan menarik bagi proyek kuratorial yang menampilkan karya-karya atau proyek seni rupa yang berusaha untuk berhadapan dengan publik yang lebih luas, beragam dan baru di luar publik seni rupa yang tradisional dan terseleksi.

INFO : Nurul /Diana (021) 520-1266

Bagi mereka yang tertarik silakan kirimkan e-mail permohonan formulir aplikasi & guide line ke ke jfjakarta@gmail.com untuk dilengkapi dan dikembalikan segera ke Japan Foundation, Jakarta via e-mail (jfjakarta@gmail.com) Atau melalui pos ke alamat The Japan Foundation, Jakarta Summitmas I, 2 – 3 F, Jl. Jend. Sudirman kav. 61 – 62 Jakarta 12190

(pastikan formulir dan kelengkapannya telah sampai sebelum hari Jumat – 31 Januari 2014).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s