Home
semangkaPertunjukan MAEM MENDUT: SEMANGKA PATI
Karya/ Sutradara SUGIYANTI ARIANI
Tempat : Selasar Sunaryo Art Space
Waktu : 11 & 12 Juni 2014 pukul 20.00 WIB

tentang MAEM MENDUT
Pada awalnya saya bertemu dengan gambar-gambar acak yang mempunyai kecenderungan sama, perempuan Jawa yang saya temukan di beberapa ruang, tempat dan benda-benda. Misalnya di museum Ullen Sentalu Yogyakarta, dimana setiap perempuan Jawa memiliki mata yang ‘menyimpan’ atau pada beberapa cover buku yang menampilkan gambar-gambar perempuan. Saya juga memiliki kegagapan membaca kultur Jawa di dalam keseharian di Bandung yang bekerja di dalam tubuh saya. Tempat-tempat yang pernah saya kunjungi (Jogja, Pati, Solo Cicalengka, Citayem, dan beberapa tempat yang lain), orang-orang yang berada dalam lingkaran maupun diluar lingkaran, permasalahan-permasalahan yang saya hadapi dalam konteks kesenian maupun di dalam ranah keluarga, juga mimpi-mimpi di dalam tidur…
tentang SEMANGKA PATI
Mendut sulit ditangkap, rasanya seperti air dalam minyak, 2,7% air di dalam 100% tong minyak. Mendut juga seperti semangka, hijau, putih, hitam dan begitu berair. Keras dan lembut secara bersamaan, begitu lengkap dan pas. Semangka Pati adalah sequel ketiga, sebagai wadah dari segala imaji-imaji Mendut, bukan tentang Mendut, yang mungkin tidak terbatas, bahkan acak. Semangka bisa saja diposisikan sebagai medium simbolik ataupun rasa yang didapat dari pencarian dan perjalanan ini sendiri. Pati pada awalnya adalah sebuah nama tempat yang sering dituliskan dan dihubungkan dengan Mendut. Tapi setelahnya, Pati adalah sesuatu yang keras.
Apresitor harus membawa undangan. Undangan bisa didapatkan di bagian produksi (Abi: 08567145478 dan Machmud: 085793071322/088802021293/PIN BB 32F4D595).
Pertunjukan teater ini tidak dipungut biaya, tapi penonton diharuskan membawa upeti yang layak berupa apa pun dari rumah masing-masing.

tim produksi dan artistik
pelaksana produksi MACHMUDIN, ABBIE KOES,
RIZKI AULIA MALIK, ERNA WIDYANINGRUM, TATANG SYAHBAN
dokumentasi IWAN
pimpinan panggung AAD AKBAR
pemain WAIL IRSYAD, TAUFIK DARWIS, ANDRIAN M KATILI, ABIL JUANSYAH,
penata artistik dan cahaya ZAMZAM MUBAROK, AJI SANGIAJI (Ast)
properti DIDU DK NUGRAHA, SUKMA NAGARA (Ast)
pembunyi LAWE SAMAGAHA, AKBAR ABIEB, ROMI J. SAPUTRA, REZEKI SRIKANDI, TOMMY SETIAWAN, IDON, HARMOKO

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s