Home

Salam literasi,

indonesia_membaca
Rekan-rekan relawan TBM, komunitas literasi, tahun ini dalam memperingati Hari Aksara Internasional, akan diadakan Festival Indonesia Membaca 2015 di Karawang, Jawa Barat pada tanggal 22-24 Oktober.. Dulu namanya Festival TBM, terakhir yang menjadi tuan rumah adalah kota Kendari.

Perubahan istilah dari Festival TBM menjadi Festival Indonesia Membaca adalah salah satu strategi agar kegiatan ini menjangkau banyak pihak karena kita mahfum, dengan segala perkembangan saat ini, kegiatan literasi tidak hanya didominasi oleh TBM. Banyak sekali komunitas literasi yang perlu kita rangkul sehingga Gerakan Indonesia Membaca bisa menjadi gerakan bersama. Setidaknya, itulah hasil rapat yang kami lakukan terus menerus antara PP Forum TBM dengan Kemdikbud, Direktorat Keaksaraan dan Kesetaraan, terutama Subdit Kesetaraan dan Budaya Baca.

Tema yang akan digulirkan pada Festival Indonesia Membaca 2015 adalah “Literasi untuk Pendidikan Berkelanjutan” yang kami sesuaikan dengan tema besar Hari Aksara Internasional yang digagas oleh UNESCO.

HIngga saat ini, kami dari PP Forum TBM sedang merancang kegiatannya. Semoga dalam waktu dekat, kami bisa mempublikasikan pelbagai kegiatan. Besar harapan kami agar para penggiat literasi bisa hadir dan menyukseskan perhelatan tahunan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s